Kamis, 14 Februari 2019

Pengukuhan Pengurus, Forum Dosen Indonesia Rencana Gelar Seminar Internasional di Lhokseumawe


Dewan Pimpinan Pusat Forum Dosen Indonesia (DPP FDI) berencana menggelar pengukuhan pengurus yang dirangkaikan dengan rapat kerja nasional dan seminar internasional di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh (1-5/5/2019)

Demikian keputusan yang dihasilkan dalam rapat DPP FDI yang digelar di The Atjeh Connection Coffee & Resto, Sarinah, Jakarta. Hadir dalam rapat itu, dekan FEB Universitas Malikussaleh Wahyuddin Albra, dosen STAIN Sorong Ismail Suardi Wekke, dosen UIN Jakarta Rulli Nasrullah, dan dosen IAIN Batusangkar Yanti Mulia Roza. 

Sementara itu, ketua umum FDI Irmawati Sagala yang sementara riset di Perancis dan Belanda, menyampaikan arahan lewat video call agar semua anggota menyukseskan rakernas tersebut. 

Sekretaris Jenderal FDI Yanuardi Syukur, menyatakan bahwa momen tersebut juga dirangkaikan dengan seminar internasional terkait sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah, dan dunia industri. 

"Seminar internasional akan mengundang para dosen dan peneliti di dalam dan luar negeri untuk mempresentasikan hasil riset dan pemikiran terbaik mereka," kata Yanuardi. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Wahyuddin Albra, menyambut positif kegiatan yang akan digelar di kampusnya. 

"Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha memberikan yang terbaik demi kesuksesan acara FDI di Lhokseumawe," kata Wahyuddin yang juga bertindak sebagai Steering Committee rakernas FDI. 

Selain itu, FDI juga berencana peluncuran buku karya anggota FDI dari seluruh Indonesia, lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional, workshop penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat, dan workshop penulisan jurnal dan buku. *

Agenda ke Depan