Jumat, 28 Februari 2020

FDI Gelar Workshop Blended Learning


Forum Dosen Indonesia menggelar "Workshop Blended Learning Model Sinkron dan Asinkron" bertempat di Ruang Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan (28/2) dengan pembicara Dr. Djadja Achmad Sarjana, ST, MM.

Acara dihadiri oleh 50-an peserta dari berbagai kampus di Jakarta dan sekitarnya yang mengikuti acara penuh antusias. Acara dibuka oleh Wakil Dekan FSH UIN Jakarta Dr. Syahrul A'dam dan sambutan oleh Ketua FDI Jakarta Dr. Khamami Zada dan Sekjen FDI Yanuardi Syukur mewakili Ketua FDI Dr Irma Sagala.

Sebelum masuk materi, acara diisi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FDI dengan FSH UIN dalam tridharma perguruan tinggi.

Pelatihan ini dirasakan sangat penting oleh peserta karena mereka dapat memadukan pembelajaran offline dan online menggunakan server fdi.kuliahdaring.id.

Berkas Perjanjian Kerja Sama FDI-FSH UIN Jakarta

Acara juga dibarengi dengan praktik kuliah daring. Menurut Dr. Djaja, metode blended learning sangat membantu para dosen dan mahasiswa, karena mereka dapat belajar dari handphone masing-masing.

Selain itu, mahasiswa juga bisa menjadi presenter atau berkomentar secara live. Hal ini berbeda dengan platform lainnya yang hanya bisa satu arah.

Menutup materinya, Dr. Djadja mengatakan bahwa "sekolah adalah tempat yang menyenangkan." Maka, metode pembelajarannya juga harus diusahakan menyenangkan.

Agenda ke Depan

Agenda ke Depan